Bagaimana Cara Membuat Konten Menarik di Blog Untuk Pengunjung dan Seo Friendly

Bagaimana Cara Membuat Konten Menarik di Blog Untuk Pengunjung dan Seo Friendly

Bagaimana Cara Membuat Konten Menarik di Blog Untuk Pengunjung dan Seo Friendly

Untuk yang memiliki blog membuat konten merupakan bagian dari tugas kita sehari-hari agar blog kita tidak sepi dan pengunjung tetap mau datang. Jadi bagaimana cara membuat konten menarik di blog agar disukai pembaca dan masih seo friendly.

Artikel yang kita buat harusnya bisa memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca disamping itu kita mesti menyajikannya secara unik dan mudah di pahami. Semakin detail suatu tulisan biasanya sangat disenangi oleh pembaca.

cara membuat konten menarik di blog

Tips Bagaimana Cara Membuat Konten Menarik di Blog

Berikut ini tips bagaimana cara membuat konten menarik di blog agar bisa membantu anda membuat tulisan baru  namun tetap masih sesuai dengan kaidah seo.

  1. Buat konten yang original dan berkualitas

Menulis sesuatu yang baru dan tidak sama dengan tulisan orang lain sangat disukai google. Konten yang diciptakan disini bisa juga dengan mengumpulkan data-data yang ada sebelumnya dan menulis ulang dengan menambahkan beberapa informasi dengan cara yang berbeda. Disampin tulisan yang original pastikan juga kualitas tulisan Anda yang mesti bisa dipahami oleh pembaca. Terkadang kita terlalu fokus pada SEO nya hingga melupakan bahwa konten yang kita tulis tujuannya untuk para pembaca bukan untuk mesin.

  1. Membuat headline yang menarik

Tidak semua orang mau membaca keseluruhan artikel yang kita tulis. Terkadang dia hanya akan melihat headline nya saja dan meninggalkannya jika tidak dia sukai. Headline disini bertugas agar mata pembaca tertarik untuk melihat tulisan kita. Setelah itu dia akan melihat isi konten yang kita tuliskan. Dalam ilmu marketing, di sampaikan bahwa orang akan melihat berbagai artikel   dalam 3 detik untuk di pilih yang mana yang dia mau baca, dan tugas kita adalah membuat Headline yang menarik pembaca dalam 3 detik agar ketika dia mencari di search engine maka dia akan memilih blog kita.

  1. Gunakan gambar dan video pada konten

Menyampaikan informasi yang lebih menarik bisa ditambahkan dengan gambar dan video. Gunakan gambar yang berhubungan dengan tulisan Anda, video yang di tambahkan juga ukurannya jangan terlalu besar. Pastikan ukurannya bisa pas apabila dibuka dalam smartphone. Karena jika terlalu terlalu besar bisa mempengaruhi pada tampilan di smartphone membuat pengunjung tidak nyaman.

  1. Konten yang berkualitas bisa dibagikan (Shareable)

Kualitas kontent yang bagus dan bermamfaat akan membuat pengunjung senang untuk membagikannya. Jika dalam facebook ada namanya share, semakin banyak share makin banyak orang-orang yang lihat. Jangan lupa memberikan tombol social media lainnya di blog anda.

  1. Konten yang bermanfaat selalu diingat

Membuat konten menarik di blog memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Bahkan kita sering meriset lebih dalam agar tulisan kita lebih tersistematis dan bisa mudah dipahami oleh pembaca. Semakin banyak tulisan di blog anda yang menarik maka akan menimbulkan kesan tersendiri bagi pembaca. Bisa jadi blog anda di bookmark di browser si pembaca, agar dia bisa kembali di waktu lain untuk membaca konten lainnya pada blog Anda.

  1.  Masukkan Keywords Sewajarnya

Keyword merupakan kata kunci yang merupakan target yang kita ingin ranking di halaman pencarian. Sebagai contoh jika saya tentukan kata kuncinya  cara membuat konten menarik di blog. Saya akan memuliskan keyword ini hanya beberapa kali untuk menjadi tulisan seo friendly dan menghindari kejenuhan pembaca. Karena kalimat yang di ulang-ulang tidak akan di sukai oleh pembaca  dan mereka akan meninggalkan blog Anda. Untuk itu banyak pelaku jasa seo medan menyarankan nya untk siasati dengan sinonim kata dan membuat kalimat yang masih memiliki arti yang sama.

Semakin Anda sering menulis di blog maka akan bisa melatih kita untuk menulis lebih bagus. Jangan lupa untuk selalu riset terlebih dahulu dan menuliskan kerangkanya agar tidak “ngeblank” saat menulis.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *